Disini kamu tidak akan menemukan semua hal tentang modernisasi, purifikasi, materialisasi, maupun kaki bau terasi.
Tapi kamu akan sangat tercengang setelah tau bahwa .... TERNYATA MASIH ADA YA CEWEK SE NDESO ITU...

Salam senyum
Cewek Ndeso

Minggu, November 23, 2008

Oooh, Pesta Blogger ku

Pesta Blogger 2008
Gak ada kata laen yang bisa aku ucapkan untuk Pesta Blogger 2008 sabtu kemaren, selain
KEREN KEREN KEREN…..!!!
Kukira yang namanya pesta blogger tuh cuma ajang ketemuannya anak-anak yang suka ngeblog sampe go-Blog di dunia maya. Cuma orang-orang berkacamata minus, baju gak fashionable, dan super ndeso pangkat lima. Ehem, oke aku ngaku kalau semua itu ciri-ciriku sendiri, si cewek ndeso.

Oke oke, gak usah berebutan gitu ya kalo mau minta potoku
Jadi terharu...

Tapi aku langsung exited banget pas ngeliat blogger-blogger dari seluruh penjuru Indonesia datang berkumpul bergembira ria, bersuka cita dan gila bersama. Mereka berasa udah kenal satu sama yang laen.
Dan aku? Cuma cengo, bengong dan mengeong.
Lidahku kelu, diam dan membisu. Tubuhku bergetar hebat, dan aku sadar… ada panggilan masuk di hapeku. Ahahai..
We are Charlie’s Angel nyasar

Aku langsung masuk ke auditorium BPPT, dan aku kaget lagi. Kenapa auditoriumnya sempit banget ya? Hei, ternyata aku baru nyampe di dalam lift. Hahaha,, Oke oke, sekarang aku serius. Aku beneran kaget begitu masuk ke dalam auditorium, ternyata yang jadi MC-nya adalah Panji “kena deh”.
Ya Allah, aku ketemu artis, KETEMU ARTIS! Kan ku sampaikan Mama Papaku di kampung kalo aku abis ketemu artis. Pasti mereka akan bangga kepadaku.
Aku datang terlambat, gara-gara galian Busway yang bikin macet Naudzubillah. You can imagine? Ciputat-Pasar Jumat satu setengah jam. Ambeienku langsung kumat.
Acara pertama yaitu tentang Society of blogger alias komunitas-komunitas blogger di berbagai daerah di Indonesia. Sesuai dengan tema pesta Blogger tahun ini, yaitu Blogger for Society, mereka juga ngasih award buat komunitas yang paling eksis di bidang blog-mengeblog. Aku bener-bener terpana waktu tau ternyata blogger juga ada komunitasnya.
Ada komunitas blogger Bali, Bandung, Bunderan HI, Batam, Jogja, Kalimantan dan banyak lagi. Setiap kelompok yang komunitasnya ditampilin di layar, langsung heboh tereak-tereak. Ga tau tereak karena seneng wajah mereka nongol di layar gede dan ditonton sama seribu orang, atau tereak gara-gara saling menjambak rambut.
Huaaaaa,,,
And the winner is society from… JOGJA.
Gak heran. Pantesan menang. Wong dari tadi tereakan mereka yang paling kenceng dan paling heboh dibandingkan yang lain. Aku bangga loh yang menang itu wong Jowo. Hidup Wong Jowo!!
Acara berikutnya adalah talkshow bareng blogger-blogger import. Mereka adalah Jeff Ooi (Malaysia), Mr.Bown (Singapura), Anthony(Australia), Mark (USA), dan Mike(Filipina).
Karena pembicaranya orang bule semua, pastinya diskusinya juga pake English. Yang bisa aku tangkep dari obrolan mereka itu adalah: mereka jalan-jalan di tiga kota (Bali, Yogyakarta, dan Jakarta), makan-makan, dan poto-poto. Gak heran kalau kelima bule-bule itu berperut badut. Hehehe… Mereka juga ngebahas perkembangan dunia blog di negara mereka masing-masing.Jujur aku ga terlalu merhatiin mereka talking-talking. Soalnya waktu itu aku sibuk ngubek-ubek isi goodie bag-ku. Hohoho… Wow, fantastis. Ternyata isinya keren banget bo! Ada kaos (walopun kegedean, size-nya kuli bangunan), CD, tempat laptop, majalah, tabloid, dan selebaran-selebaran dari sponsor. Aku langsung bilang sama Titin, “Ga rugi deh aku ngeluarin duit 50 ribu! Hahaha…”.

Abis break buat lunch dan sholat, para peserta blog dibebaskan memilih diskusi yang mereka sukai. Asli, aku bener-bener dilema. Semua tempat diskusi pengen banget aku jelajahi, tapi begitu panitia nyebutin Raditya Dika sebagai salah satu pembicaranya kupingku langsung joged. Bang dika!! Oh bang Dika. Khirnya nongol juga bang Dika yang kutunggu-tunggu. Aku ngefans abis sama si kambing itu dan pengen ketemu langsung sama orangnya. Penasaran banget neh apakah bang Dika beneran bisa kayang. Wahahah…
Aku langsung muter-muter nyari tema diskusi di semua ruangan yang pembicaranya Raditya Dika. Kukira bang Dika lagi berhalangan hadir soalnya nama Raditya Dika gak ada di semua diskusi, jadi aku masuk aja di diskusi dengan tema Blog untuk Pemula. Abis selesai diskusi, ga tau kenapa mataku langsung ke papan informasi. Setelah aku baca, mataku langsung melotot. Ya ampyuuuun, aku bener-bener bodooooh…!!!
Ternyata Radit jadi pembicara “Cara membuat blog kreatif” di AUDITORIUM. Kenapa tadi ga ngecek di auditorium? Huh!
Aku lemas lunglai tak berdaya. Pasti sekarang bang Dika udah pulang. Hilang sudah kesempatanku ketemu langsung sama si kambing idolaku.
Tapi pas aku mau balik ke auditorium, ada sesosok makhluk berkacamata yang jalan sama cewek cantik keluar dari auditorium. Jantungku langsung ngeloncat keluar.
ITU BANG DIKA!!!
Sumpah, asli, aku surprised banget. Aku langsung salaman trus poto bareng sama bang Dika dan Mbak Fiza, ceweknya yang sekarang. Biarlah orang laen ngeliat aku norak banget (baca: ndeso), tapi yang penting aku berhasil merebut hati bang Dika. Yippi yippi…
Komentarku setelah ketemu sama bang Dika adalah… iya bener, bang Dika ternyata emang kebanting ya sama mbak Fiza. Hahaha.. Luv u bang…

Ups, maap. Saat ini aku sedang tidak menjadi pemandu tunanetra

Tak kusangka Mbak Fiza mirip denganku (hahahah..)

Dan acara terakhir adalah pembagian doorprize. Buseeet, doorprize-doorprizenya bikin aku ngiler. Ada kain batik, MP3 player, ipod shuffle, ipod nano, hape Nokia tipe N, PC dari HP, kamdig Canon, dan yang bikin otakku kejang demam adalah Mini notebook.
Tapi sampe akhir acara, aku hanya bisa menatap merana kecewa. Tuh bener kan, dari dulu kalo ada undian berhadiah, payung cantik pun tak pernah berhasil kudapatkan.
Hemm.. sepertinya sholat Dhuha-ku kurang khusuk neh! Hehehe…Dapet temen baru deh

Anyway, walaupun aku ga dapet doorprize satupun, tapi aku dapet banyak banget pengalaman dari pesta ini.
Bagi kalian yang ga dateng… ngiri kan kalian sama aku. Hahahah…
See you at Pesta Blogger 2009.

7 komentar:

Areep mengatakan...

wekekekekeke......
mbuat ngiri......

Ndak terima... awas 2009 persiapan kudu komplit kaloperlu bawa handycame walopun ndak tau nyita punya siapa hahahaa.....

komuter mengatakan...

ndeso, tapi dateng ke pb 2008 sendirian, berani sekali.
lain kali ajak-ajak yah, cuman ga' bisa jadi kambing, abis kalau ga' dicukur tumbuhnya jarang-jarang.

ryendzoom mengatakan...

eeem!!!entep, aku belum punya waktu utk express,,,,,,sukses dech

zam mengatakan...

sayangnya gak dapet hape nokia.. hiihihihi

nice to see you!

M4nk mengatakan...

Hue..he..
gw dapat camdig panasonic dari Pesta ini *jingkrak2 lebay* nambah lagi deh koleksi kamera jadi 3 biji..

Anonim mengatakan...

sama aku juga ga dapet doorprice, orang dateng aja engga :D , btw nice blog. salam kenal

Yogi mengatakan...

wahhh kalo aku ikut pastri palinggantenggg donggg

untung aja akuga ikut
bisa di hajar orang sekampung blog nanti

gara gara terlalu ganteng

wkwkwkwkwkwk

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO
karang di Pantai Baron, Jogja

hei, he's not my prince

hei, he's not  my prince
di Masjid UGM

di kampus kuning

di kampus kuning