Disini kamu tidak akan menemukan semua hal tentang modernisasi, purifikasi, materialisasi, maupun kaki bau terasi.
Tapi kamu akan sangat tercengang setelah tau bahwa .... TERNYATA MASIH ADA YA CEWEK SE NDESO ITU...

Salam senyum
Cewek Ndeso

Senin, September 15, 2008

My important women in my life...

Mom dan aku

Kalau ada yang nanya, siapa orang yang paling kau sayangi dan hormati?

Aku akan menjawab dengan tegas, lugas dan mantap. My mom, my mom, my mom, and my dad.

For me, my mom is superwomen. Beliau yang ngajarin aku banyak hal. Ga boleh ini, ga boleh itu, harus ini, harus itu, semuanya momi yang ngasih tau dari semenjak aku masih ingusan sampe sekarang aku yang suka ileran.

Hobi dan sifat yang sama bikin aku sama mama jadi kompak banget. Tapi terkadang sifatku yang amat sangat mirip sama mama bikin aku selalu berdebat tentang hal yang emm, sebenernya ga penting juga sih.

Misalnya aja, waktu nonton acara ulang tahunnya RCTI. Pas itu Agnes Monica nyanyi sambil joget-joget kayak biasa. Dan aku tau (atau sok tau?) kalau itu suara rekaman.

Aku : Wah, agnes tuh kalau nyanyi sambil nge-dance tuh ga pernah nyanyi langsung ya mom? Tuh keliatan banget kalo rekaman.

Mama : Itu nyanyi langsung, ndo! Orang-orang emang banyak yang ngakui kalo Agnes emang punya stamina yang bagus kalo nyanyi.

Aku : Tapi ma. Sebagus apapun kalo nyanyi sambil gerak-gerak heboh kayak gitu pasti suaranya bakalan goyang. Nah ini gak sama sekali.

Mama : Kan suara dan stamina Agnes bagus banget. Jadinya ga ngaruh mo gerak kayak gimanapun.

Aku : Ma, dengerin lagi deh. Suara nyanyian Agnes tuh ga ada gemanya. Biasanya kalo nyanyi langsung pasti menggema.

Mama : Nggak ndo, itu asli.

Aku : Nggak! Itu rekaman.

Mama : Asli!!

Aku : Rekaman!!

And finally, guess who’s the winner? Yup, me.

Hahaha… itupun setelah mengalami perdebatan yang panjang banget. Sampe-sampe ga jadi nikmatin acaranya, malah sibuk ngeributin hal yang ga begitu penting. Hemm, is it important?

Pendirian mama baru luluh pas Afgan nyanyi. Dan suara Afgan emang terbukti BERGEMA, beda banget sama suara Agnes tadi. So, mama akhirnya ngalah juga.

Aku sama mama juga suka sok tahu dan ga mau ngalah. Yah, pasti kalian dah tau kan gimana sok taunya aku. Kalau belum, baca disini deh.

Perdebatan panjang antara ibu dan anak ini lebih parah kalo lagi sama-sama PMS (Pra Menstruasi Sindrom). Seperti yang udah kalian tau kalo yang namanya cewek lagi PMS itu pasti sensi-nya setengah mati. Apa jadinya kalo dua orang yang punya kepribadian dan sifat yang mirip, berdebat saat keduanya sama-sama lagi PMS?

Yang terjadi… Perang Dunia!!!

Hemm, kejadian ini aku alami waktu aku, dede, Mama sama Papa pergi jalan-jalan ke pasar pagi di Tegal. Setelah kami muter-muter dan dapet semua yang kita cari, akhirnya kami berempat balik ke mobil. Belanjaan yang seabreg-abreg bikin kita harus naroh belanjaan itu dulu di mobil. Tapi aku masih pengen beli nangka. Dah lama banget aku ga makan buah nangka, apalagi kalo nanti nangkanya dibikin buat campuran es buah. Hemmm… nyummmiii…

Akhirnya Cuma aku sama mama yang balik lagi ke pasar buat nyari nangka. Well, pas awal jalan tadi aku emang udah ngerasa BETE abis. Ga tau knapa, mood aku ga enak banget. Bawaannya pengen uring-uringan terus. Dan tragedi antar si PMS mania ini dimulai waktu beli nangka.

Pas mama dah nemuin si penjual nangka, dan udah mau dibeli, aku ga mau.

“Nangkanya kecil-kecil ma!. Tadi ndo liat banyak yang ngejual nangka yang lebih gede-gede dari itu”.

Mama nurut. Baru beberapa meter jalan, kita dah dihimpit-hmpit sama pengunjung pasar laen. Gelo! Crowded banget nih pasar!

Mama yang fobia sama keramaian dan lagi PMS juga langsung ngusulin kalo beli nangka di penjual yang tadi aja. Tapi aku kekeh ga mau. Aku pengen tetep nyari nangka yang gede. Mama juga kekeh balik ke penjual tadi. Aku sama mama ngotot-ngototan di tengah crowded-nya pasar. Ga tau knapa, waktu itu bawaanku pengen maraaaaaah truz. Ga ada yang mau ngalah. Finally, kita berdua jalan dikit ke tengah pasar, trus nemuin nangka yang gede-gede deh!!

Waktu itu aku sama mama jadi sumber perhatian orang-orang pasar. Sebodo amat!! Ga tau ya kalo ada yang lagi PMS!! Ahahahai,, apakah mereka tau? Kurasa tidak.

Oya, aku juga baru nyadar kalo aku orangnya suka ngatur-ngatur banget. Dan ternyata itu diturunin dari mama. Aku sering liat mama suka ngatur-ngatur staf-stafnya di kantor. Tapi ngatur-ngatur yang positif tentunya. Ato dengan kata laen aku juga punya jiwa leader kayak mama.

Well, aku berharap kesuksesanku kelak juga pengennya kayak mama. Hopely… Amiiiin..

1 komentar:

Doli Anggia Harahap mengatakan...

nah ini udah bagus lagi mbak..

topiknya juga lucu..hehe

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO
karang di Pantai Baron, Jogja

hei, he's not my prince

hei, he's not  my prince
di Masjid UGM

di kampus kuning

di kampus kuning