Disini kamu tidak akan menemukan semua hal tentang modernisasi, purifikasi, materialisasi, maupun kaki bau terasi.
Tapi kamu akan sangat tercengang setelah tau bahwa .... TERNYATA MASIH ADA YA CEWEK SE NDESO ITU...

Salam senyum
Cewek Ndeso

Minggu, Maret 16, 2008

SI CEWEK NDESO YANG SOK TAU

Posted at March 9, 2008
Akulah si cewek ndeso yang sok tau dan nggak tau malu! Huakwakakak….
Aku emang sadar kok kalo aku tuh orangnya sok taunya setengah mati. Temen-temenku juga bilang kayak gitu! Tapi aku selalu berdalih kalo AKU EMANG TAU kok!
Contohnya pas aku ngelewatin Monas waktu jalan bareng sama temen-temenku. Dengan sok taunya (baca: ndesonya) aku ngomong sama temen-temenku,
“KAYAKNYA dulu waktu MASIH KECIL, KAYAKNYA waktu MASIH SD gitu, aku PERNAH KESINI deh!”, temenku manggut manggut ngerti, trus aku nglanjutin lagi pendapat sok tauku, “INI TMII KAN?”, temenku ngakak.
Dan sifat sok tauku muncul lagi waktu acara makan-makan dalam rangka ultahnya eni, temen sekelasku di kampus. Kita cuma bertiga; aku, Ana sama Eni sendiri. Makan kepiting. Di warung makan seafood pinggir jalan. Kita berangkat jalan kaki. Lumayan agak jauh sih tempatnya tapi karena kita bertiga jalan sambil ngobrol dan bercandaan, so jadinya ga kerasa capek.
Ga tau kesambet setan apa ato gara-gara abis makan kepiting, kita bertiga NEKAT pulang lewat jalan yang beda. Dengan aku yang bertindak sebagai PROVOKATOR! Hemm..
Dengan sok tauku yang luar biasa, aku ngomong dengan semangat 45 sama kedua temenku, “Eh, baliknya mendingan lewat jalan situ aja. Tadi kan kita lewat jalan situ, berarti kita muter dong! Inget ga jalan yang tadi kita potong? KAYAKNYA nembus ke jalan itu deh! Liat deh kalo diliat panjang jalannya emang KAYAKNYA jalan itu nembus ke jalan yang tadi kita lewati deh!”. Penjelasan yang mantap. Dan pastinya… SOK TAU!
Kedua anak sunda itu dengan lugunya ngikut aja sama aku. Wahahaha…ayo dayang-dayangku mari ikut aku.
Awal perjalanan emang baek-baek aja, ngobrol ngalor ngidul sambil cekikikan ga jelas. Padahal hari udah malem. Orang-orang yang ngedenger cekikikan kita, pada ngabur. Hihihi…
Tiba-tiba Eni nyeletuk, “Hei, kita ga bisa lewat situ, kayaknya ada pengajian”. Oya, kulihat emang ada terpal sama kursi-kursi, trus juga banyak orang. Otomatis kita ga bisa lewat.
Aku yang sok tau pengen nyoba nerobos keramaian itu. Tapi Eni sama Ana ngelarang abis-abisan. Akhirnya kita cari alternatif lain.
Hormon pengatur sifat sok tauku meningkat lagi. “Lewat situ!”, dengan pedenya aku jalan duluan di depan. Baru jalan sebentar, si Ana ngomong, “itu jalan buntu, Stev!”.
“Ah, nggak ah. KAYAKNYA itu jalan yang bener kok! Ga buntu!”. Aku lanjutin jalanku lagi. Tapi Ana dan Eni ngotot kalo itu jalan buntu. Akhirnya aku menerapkan prinsip MALU BERTANYA AKAN MENYESATKAN. Aku nanya aja sama bapak-bapak yang kebetulan ada disitu. Dan ternyata terbukti kalo JALAN ITU EMANG BUNTU. Sifat sok tauku menyesatkanku. Owh…
Aku coba cari jalan lain. “Ga mungkin kalo ga ada jalan keluar. Gang perumahan kayak gini pasti punya jalan tembusan ke tempat laen. Tapi tetep aja ujung-ujungnya buntu. Perumahan yang aneh, ga ada jalan keluar laen, selain jalan masuk utama yang tadi kita masukkin. Mana hari udah malem lagi. Perumahan itu juga sepi banget. Apalagi banyak anjing yang dengan kurang ajarnya nganggap kita bertiga maling. Gonggongannya kenceng banget! Gelo, jantungku serasa mau copot!!
Dua anak sunda itu ngetawain aku abis-abisan. Huhuhu…
Sekarang bukan saatnya untuk ketawa, tapi gimana caranya bisa lolos dari perumahan ini.
Setelah melalui perundingan yang a lot, finally KITA BALIK LEWAT JALAN YANG SAMA WAKTU BERANGKAT TADI!!!
Muter lagi. Capek lagi. Ha ha ha...

Tidak ada komentar:

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO
karang di Pantai Baron, Jogja

hei, he's not my prince

hei, he's not  my prince
di Masjid UGM

di kampus kuning

di kampus kuning