Disini kamu tidak akan menemukan semua hal tentang modernisasi, purifikasi, materialisasi, maupun kaki bau terasi.
Tapi kamu akan sangat tercengang setelah tau bahwa .... TERNYATA MASIH ADA YA CEWEK SE NDESO ITU...

Salam senyum
Cewek Ndeso

Selasa, Mei 20, 2008

My confession,,,

Cewe ndeso ini lagi punya tanda tanya besar di kepalanya. No no, ini bukan salah satu penyakit menular berbahaya. Jangan bayangkan ada jamur berbentuk tanda tanya yang tiba-tiba nongol di atas kepalaku. Tidak, sama sekali bukan seperti itu!

Its mean, aku lagi punya pertanyaan. Pertanyaan yang sampe detik ini belum bisa kujawab, yaitu kenapa manusia kalo jalan pake kaki? Ok, jayus. Itu cuma bercanda.

Sekarang serius. Pertanyaanku adalah kenapa sih orang yang pacaran itu pasti punya masalah?

Dalam satu hari ini aku jadi tempat pelampiasan dua orang temenku yang lagi punya masalah dengan couple-nya. Yang satu nangis bombay gara-gara cowoknya ga seperhatian dulu lagi. Trus temenku yang atu lagi, punya masalah sepele tapi bikin retak hubungan pacar-memacarnya. Cowoknya ngambek cuma gara-gara si cewek nggak punya waktu buat dia. Dan sekali lagi, si jomblo ini yang jadi listeners-nya.

Its simple problem. Kalo dipandang dari sudut pandang yang sederhana pula tentunya. Misalnya gini, kalo si cowok ngambek gara-gara si cewek nggak punya waktu lagi buat dia, solusinya gampang. PUTUSIN AJA! Easy hah!

Gitu aja kok dibikin pusing.

Ok, skali lagi yang tadi bercanda! Bisa-bisa aku digebukin rame-rame sama si non-jombloers (istilah yang dibikin si cewek ndeso buat nyebut seseorang yang punya pacar).

Actually, aku emang bisa kalo cuma dijadiin good listener aja. Tapi aku bakalan melongo trus keluar kecoak dari idung kalo disuruh ngasih solusi.

Tanya kenapa?? Oho, ternyata oh ternyata kucing tetangga mati tadi pagi (ga nyambung!!).

Masalah utamanya adalah,, si cewek ndeso ini belum pernah, bahkan sepersejuta pun, mencicipi gimana rasanya PACARAN.

Great, sekarang kalian tau betapa merananya si cewek ndeso ini. Ihik ihik...

Lo lo lo, tidak! Aku bangga sebagai seorang jomblo! Jomblo itu terhormat kok! Aku amat sangat bangga sekali dengan predikatku yang sama skali ga pernah pacaran.

Bandingkan:

Cewe laen: ”kenalin, nama gue Pretty Byuti Mandidikali. Gue udah pernah beberapa kali pacaran. Yah, Cuma tiga belas kali sih! Mantan gue yang pertama sekarang kerja di ***, mantan gue yang kedua masih kuliah di*** sekarang udah semester ***, mantan gue yang ketiga....bla bla bla”

Yang ndengerin bakalan tertidur nyenyak.

Cewe ndeso: ”kenalin, namaku Cewe Ndeso Imutbanget. Aku belum pernah pacaran sama sekali. Belum ada satu orang cowo pun di dunia ini yang berstatus sebagai mantanku. Aku bukan mantan pacarnya siapa-siapa”.

Sekarang coba kita ibaratkan cewek itu sebuah hape. Hape gres itu pasti harganya lebih mahal dan banyak dicari dibandingin hape second yang udah pernah dipake orang walopun cuma satu hari. See?? I’m special...!!!

Kamu salah besar kalau kamu kira si cewe ndeso ini adalah cewe yang ga pernah dilirik sama cowo-cowo diluaran sana! Bukannya besar kepala(cuma besar lubang idung aja kok!), tapi si cewe ndeso ini emang selalu jadi inceran cowo-cowo. Ehm, emang diincer gara-gara punya utang sih! Hoho..

Anyway, yang pasti aku bukanlah cewe cupu dan kuper yang ga punya ato ga pernah berhubungan dengan cowo. Papaku cowok, eyang kakungku cowok, omku cowok, pakdeku cowok. (ya iyalah!)

Tung itung itung, aku punya banyak temen-temen yang berjenis kelamin cowok (walaupun ada beberapa diantaranya yang diragukan. Hemm..).

I think, punya temen cowo itu asik banget. Suer! Cowo bisa ngebantuin ngerjain sesuatu yang ga bisa dikerjain sama cewe. Misalnya pipis sambil berdiri atau pipis di toilet cowo. Ups, tidak tidak. Maksudku temen cowok bisa dimanfaatin jadi bodyguard kalo cewek-cewek lagi jalan ke tempat yang rawan. Ato jadi tempat curhat yang selalu bisa ngejaga rahasia.

Asik kan?

Tapi pasti kalian bertanya-tanya kenapa si cewek ndeso ga mau pacaran?

Well, ini bukan pertama kalinya aku disodorin pertanyaan kayak gitu. Temen-temenku aja awalnya ga percaya kalo aku ga pernah pacaran.

Aku ditanya: ”Kapan sih stevi bisa ngebuka hati buat cowok?”

Aku cuma nyengir jerapah kalo ditanya pertanyaan kayak gitu. Yah, aku cewek normal kayak yang laen kok yang pastinya pernah menaruh hati pada kaum adam. Tapi sekali lagi, aku tegasin kalo aku bukan nyari pacar, tapi nyari ehm.. pendamping hidup. Ok, emang ini kelihatannya terlalu tinggi. Tapi inilah prinsip si cewe ndeso. Pacar pertamaku adalah calon suamiku.

Satu hal yang aku sangat inginkan saat ini adalah... ada seseorang yang mendampingiku waktu wisuda nanti. Hemm... Hopely...

So, ada yang salah dengan status ke-belum-pernah-pacaran-ku?

7 komentar:

SI CEWEK NDESO mengatakan...

cewe ndeso say:
adu duw... sebenernya aku maluw ngeposting cerita ini!
huhu...

zahidayat mengatakan...

hellow...mau ikutan lomba resensi ya? tuker link yuk..

http://parkirbuku.kolumnis.com

doyoufancyme mengatakan...

hwe... nice writings! tapiii... aku merasa aneh dengan analogi hape dan cewe-yang-udah-pernah-punya-pacar. hihi. sounds much too unsynchronous (halah). kasian dunk, dianalogiin seolah kita yg udah perna pacaran itu "bekas"... anyway, blum perna pacaran itu ga aneh kok, keren malah ;) tergantung alesannya juga sih. peace!

hadi hartono mengatakan...

hmmm kudoakan semoga ada pendampinya... saat wisuda... tips menulis hanya ada di www.resensikoe.blogspot.com

johan mengatakan...

Blognya saya pinjamnya buat ditaro diblog saya... wassalam

http://www.johandarmana.co.cc

Anonim mengatakan...

aku cuma pesen...

jangan lihat orang dari...
dimana rumahnya...
dimana sekolahnya...
kayak apa mukanya...
warna kulitnya...
brapa lembar duitnya...
anaknya siapa...
ato apalah...

tapi...lihat hati dan OTAKnya...

percuma badan tinggi semampai,
tapi pulang kuliah dijemput om-om...masuk hotel,
ditanya ini itu jawabnya cuma..pusing dech om...!!

tu TAI

akanexhikki mengatakan...

astaga,maksud lo ngomong kek gitu apaan men?

rada2 ga jelas maksud omongan lo...

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO
karang di Pantai Baron, Jogja

hei, he's not my prince

hei, he's not  my prince
di Masjid UGM

di kampus kuning

di kampus kuning