Disini kamu tidak akan menemukan semua hal tentang modernisasi, purifikasi, materialisasi, maupun kaki bau terasi.
Tapi kamu akan sangat tercengang setelah tau bahwa .... TERNYATA MASIH ADA YA CEWEK SE NDESO ITU...

Salam senyum
Cewek Ndeso

Minggu, Maret 16, 2008

IN THE NGAYOGYAKARTO (PART III)

Posted at February 22th 2008
Ok guys. Petualangan si cewek ndeso di kota Jogja berlanjut lagi.
Hari selanjutnya di Jogja aku habisin hanya berdua dengan Midun, adekku yang paling jinak. Nih anak aneh deh, kalo dirumah pasti manjanya setengah mampus! Tapi ga ada hujan ga da kentut, entah kenapa kalo pas di Jogja yang notabene ga ada Mama (yang suka ngelonin), tuh anak jadi bersikap amat sangat dewasa sekali trus juga tiba tiba muncul begitu aja resposibility-nya.
Hummm… tanya kenapa!!!
Dia jadi baeeeeek banget sama kakaknya yang paling ndeso ini. Mau kemana aja pasti dia selalu siap nganterin aku pake motor bebek butut bekas mama.
But, ga tau kenapa hari ini dia ga mau ngajak aku kemana-mana. Cuma ke LAPANGAN TENIS! Astaghfirullahaladzim, nih anak bener-bener ga tau perasaan kakaknya yang paling cantik ini. Jauh-jauh ke Jogja yang rencananya mau liburan, eh malah diajak maen tenis. Kalo ini mah di rumah juga sering! Huhuh…
Ehm, kupikir pikir, kupikir pikir dan terus kupikir, ga ada salahnya kan nyoba ngeliat maen tenisnya anak UGM. Jarang-jarang kan? Siapa tau dapet temen baru? Bisa nambah link buat nyari job nanti kan? Huehehe…ideku pintar sekali! Yap, cari link!
Tapi kenyataannya di luar yang aku bayangkan. Bukannya aku kenalan trus ngobrol gitu sok kenal sok deket trus membicarakan tentang masa depan, eh yang ada malah si cewek ndeso ini tiba-tiba aja mendadak SULIT BICARA!! Uhuk uhuk apakah aku mengalami gangguan tenggorokan? Oh tidak!!
Ga tau kenapa aku jadi grogi dan speechless gini? Aku coba beramah tamah sama mereka. Tapi yang keluar dari ekspresiku adalah SENYUM. Nggak nggak, lebih tepatnya lagi NYENGIR. Pengen bersikap semanis mungkin malah jadi kayak ORGIL YANG BARU KELUAR DARI RSJ!! Huh..
Oh, dimana kusimpan kecerewetanku?
Yang bikin aku jadi tambah speechless adalah ADA BULE NYASAR yang ikutan maen tenis juga. Kata adekku, nama bule itu Lana. Si Lana itu student exchange dari Australia. Dia jadi asisten tenis coach-nya di Australia. Oho, gimana ga bikin lidahku tambah kelu dan mulutku membisu?
Midun mungkin tau problem yang dialami kakaknya yang super ndeso ini. Jadi dia coba ngenalin aku sama si Lana.
“Lana, THIS IS my sister”.
Sumpeh, bego abizzzzz!!! Sejak kapan aku berubah jadi jendela? This is a window, that is the door….
Lana cuma senyum-senyum manyun dikulum. Ok great, sekarang Lana akan membawa kabar ke temen-temennya di Australia kalo orang Indonesia itu ternyata SUKA SOK TAU!!
Ngeliat orang-orang disini pada asik maen tenis, tanganku jadi gatel megang raket. So, aku minta Midun buat maen tenis bareng lagi kayak waktu kita berdua masih kecil dulu. Indah banget deh kalo ngenang memori waktu kecil kita suka maen tenis bareng. Sekarang? Raketku udah masuk museum.
Beda sama Midun yang sampe sekarang masih eksis maen raket dan bola.
Yap, raket di tangan kanan bola di tangan kiri
Waktunya cewek ndeso maen tenis!!

Tapi karena aku pingin nunjukkin sama semua temen-temen Midun kalo kakaknya juga jago maen tenis, so aku nekat turun ke lapangan. Eit, tunggu dulu. Aku kan ga bawa sepatu tenis?
“Aku pinjemin sama temenku aja deh, mba”, Midun coba berbaik hati. Aku hampir aja setuju sama usul adekku ketika tiba-tiba aja aku sadar kalo i have trouble with my foot!! Kakiku suka ngeluarin bau-bau yang di luar kewajaran gitu deh kalo dipake buat keringet-keringetan gini. Oh no! jangan sampai reputasiku hancur gara-gara masalah kakiku ini.
Ya nggak gitu-gitu banget donk. Aroma kakiku masih wajar kok! Aromanya tuh mix antara aroma strawberry dengan tahi kerbau! Weleh weleh…
Anyway, aku ga mau dipinjemin sepatu cuma gara-gara nomer sepatu semua temen-temen midun tuh kegedean LIMA NOMER!
Kebayang ga sih kalo tiba-tiba yang dipukul adekku tuh bukan bola tenis tapi sepatu!!! Ha!!
Akhirnya aku tenis pake sepatu kulit….manusia. Alias telanjang kaki!!
Its show time!
Dengan gaya yang luar biasa pede dan kaki selincah kuda hutan kena ayan, aku pun bermain tenis lagi. Kaki berlari kekanan, kekiri, ke tengah, dimana ada bola disitulah kakiku berlari. Aku suka hilang akal kalo udah maen tenis. Tapi ku gak bisa melawan hukum alam yang telah Allah tetapkan. Yang udah jarang maen tenis pasti beda sama yang rajin latihan tenis.
Pukulanku AMBURADUL!!
Awal aku mukul bola, lumayan. Yang kedua aku tambahin powerku lagi biar kelihatan hebat di mata temen-temen Midun. Tapi OUT, keluar garis belakang jauh banget.
Selanjutnya aku kurangin powerku biar ga out lagi, tapi yang terjadi malah NYANGKUT DI NET.
Begitu seterusnya. Cuma ada dua variasi pukulanku, bola kelur garis atau nyangkut di net. Ow, good! Pukulanku semuanya hancur berantakan.
Hilang sudah harapanku menjadi JAGOAN tenis di mata temen-temen Midun.
Aku berjalan lunglai ke bangku penonton, tempat istirahat. Midun pasti malu punya kakak kayak aku. Huhuhu…
Tapi kemudian sayup-sayup aku denger ada yang ngomong,
“Kakak adek ternyata sama-sama jago maen tenis ya?”
Aku noleh, ternyata temen sekelas adekku yang ngomong.
YIPPI…!!! AKU BERHASIL!! SENEEEEENG DEH!
Tapi kok kakiku terasa nyut-nyutan ya? Aku liatin telapak kakiku.
Owalah, MOMI KAKIKU LECEEEET!!!

1 komentar:

UDIN mengatakan...

seru za ..............

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO
karang di Pantai Baron, Jogja

hei, he's not my prince

hei, he's not  my prince
di Masjid UGM

di kampus kuning

di kampus kuning