Disini kamu tidak akan menemukan semua hal tentang modernisasi, purifikasi, materialisasi, maupun kaki bau terasi.
Tapi kamu akan sangat tercengang setelah tau bahwa .... TERNYATA MASIH ADA YA CEWEK SE NDESO ITU...

Salam senyum
Cewek Ndeso

Kamis, Februari 21, 2008

OOOHHH…BETAPA BAHAYANYA PROGRAM STUDI YANG KUPILIH!!!!

Posted at February, 8th 2008
Semua orang pasti dah tau kalo semua pekerjaan yang kita jalani pasti punya resiko. Mau resikonya besar kek, kecil kek, pokoknya beresiko. Tapi tak kusangka oh tak kusangka… program studi yang kupilih juga penuh resiko. Dan aku baru sadar kalo resikonya tuh bener-bener dangerous!!!
Bukan, bukan resiko susah dapet jodoh, teman-teman. Tapi resiko dapet penyakit berbahaya, cacat seumur hidup bahkan kematian.
Mati
Dead
Mampus
Ow, apa yang terjadi dengan masa depanku? Huhu…
Udah beberapa kali dosenku mengingatkan kalo bekerja di laboratorium yang full dengan chemical compounds itu berbahaya. Tapi dari dulu aku anggap angin lalu aja ucapan dari dosenku. Ah, palingan bahaya cuma kalo diminum, kalo disentuh dikit-dikit sih ga pa pa. Tapi ternyata, auwww…tidaaakkk!!! Beberapa kejadian tidak menyenangkan yang kualami akhir-akhir ini di laboratorium membuat mataku terbuka kalo prodi-ku mempunyai resiko yang amat sangat berbahaya.
Pertama. Jas lab ku pernah bolong gara-gara kecipratan asam klorida pekat dari lemari asam. Awalnya kirain itu cuman noda bekas ilerku yang netes kemana-mana pas lagi kelaperan waktu praktikum. Tapi kok kain yang ada nodanya itu keras trus bisa diremes kayak kerupuk? Aku remes-remes aja terus semua nodanya. Ow..ow..kok bolong? Yap bolong? Waw, inilah kekuatan super duper dangerous dari asam pekat. Bikin bolong semua yang disentuhnya. Aku jadi yakin 150% kalo punggung bolongnya si mba sundel bolong tuh pasti gara-gara ketumpahan asam klorida pekat. Mungkin dulunya mba sundel bolong tuh ahli farmasi. Kalo nggak ketumpahan asam klorida pekat pasti sekarang dia udah jadi Sundel Bolong, Apt. hemmm….
Baru kali ini aku ngerasa cinta mati ama jas lab-ku. Oh, jas lab I Love you so much…!!! Tanpa kau, pasti aku udah jadi sundel bolong.
Kedua, aku baru tau kalo ternyata aroma yang amat sangat bau dari piridin itu juga sangat berbahaya. Padahal udah beberapa kali aku praktikum pake piridin. Baunya itu lo! Ampyuuuunnn…!!! Baunya kaga bisa dideskrepsikan pake kata-kata deh! Pokoknya baunya tuh mirip bau kentut adekku kalo abis makan jengkol. Ternyata piridin yang selalu ‘ga sengaja’ anak-anak farmasi hirup tuh bisa bikin bolong paru-paru kalo dalam konsentrasi tinggi. Paru-paru bolong? Lemes deh aku…
Mendingan aku disuruh nyium bau kentut adek.
Ketiga, kejadian ini baru-baru aja kualami. Ga tau kenapa kukuku yang bagus banget kayak pete itu tiba-tiba aja ternoda. Awalnya kupikir tadi aku cebok ga bersih. Tapi kok warnanya merah ya? Apa aku terserang penyakit mencret berdarah? Tapi kok ga bisa ilang? Dicuci pake sabun berkali-kali pun noda itu ga ilang-ilang. Kenapa? Aku panik. Dan pertanyaanku terjawab sudah waktu eni, temen sekelasku juga mengalami sindrom serupa. Tapi dia lebih parah. Jempolnya ngebentuk buletan merah kayak bekas luka bakar. Perih banget. Katanya itu luka bekas kena asam perklorat waktu praktikum kimia analisis titrasi bebas air. Lagi-lagi aku bersyukur cuma kena kuku.







Perhatikan lingkaran biru.
Bukan sulap bukan sihir, bukan kutek bukan ketek.
Tapi ini bukti dari chemical hazard.
Dan pelajaran yang bisa kuambil dari kejadian-kejadian yang mempertaruhkan nyawa itu adalah lebih baik nyium kentut adek daripada nyium keteknya. (lho!?).

Tidak ada komentar:

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO
karang di Pantai Baron, Jogja

hei, he's not my prince

hei, he's not  my prince
di Masjid UGM

di kampus kuning

di kampus kuning