Disini kamu tidak akan menemukan semua hal tentang modernisasi, purifikasi, materialisasi, maupun kaki bau terasi.
Tapi kamu akan sangat tercengang setelah tau bahwa .... TERNYATA MASIH ADA YA CEWEK SE NDESO ITU...

Salam senyum
Cewek Ndeso

Kamis, Februari 21, 2008

IN THE NGAYOGYAKARTO (PART I)

Posted at February, 21th 2008
Yippiiii….
Sueneng deh, mau jalan-jalan ke Yogyakarta. Aku ke jogja langsung dari Jakarta.
Sendirian. Nekat.
Pake kereta. Kereta kuda? No, no, no, bukan kereta kuda tapi kereta api. Oowwh..
Si cewek ndeso berpetualang lagi!
Planning awal, aku bakalan naek KA Taksaka jurusan jakarta-jogja yang pagi. Karena aku blank banget sama yang namanya jadwal keberangkatan KA, so aku minta adekku wat ngliatin jadwal KA dari stasiun Tugu, Jogja. Adekku tersayang baru ngasih tau kalo KA eksekutif Taksaka yang pagi ternyata berangkat jam 8. Kukira KA bakal berangkat jam9.
Ini Jakarta, kawan! Bukan Jakarta namanya kalo ga ada yang namanya MACET. aku bolak balik ngelirik jam tangan yang ngelingker di tangan mungilku, oow udah jam 8 kurang 10 menit dan saat itu aku baru naek busway.
Dan yang ada dipiranku saat itu adalah aku pingin….PINJEM KANTONG AJAIBNYA DORAEMON!! Pasti KA bakalan bisa kekejar, kalo saat ini aku bisa langsung ke Gambir lewat pintu kemana saja. Ato terbang pake baling-baling bambu!
STOP! Saatnya back to real world! Kenyataannya aku masih kejebak di dalem busway dan waktu udah nunjukkin jam 8 lewat dikit. Oh no!
Aku menghembuskan nafas berat. Duuuut…upz
Aku mengalami dilema. Ga mungkin kalo harus balik lagi ke Ciputat, padahal stasiun Gambir udah di depan mata. Trus pertanyaannya, mau ngapain aku di Gambir? Puyeng!!!
Ya udah, akhirnya naluri kenekatanku yang berkuasa. Setelah nanya sana sini sama mbak penjaga tiket akhirnya aku mutusin beli tiket yang jam 5 sore. Bukan Taksaka, tapi Bima. Jurusan Jakarta-Surabaya tapi lewat Jogja. Yang bikin aku mau ngambil yang jam 5 soalnya, sssstttt tiketnya cuma 170 ribu. Bandingin aja sama Taksaka yang hampir 300 ribuan.
Sekali lagi aku ngelirik jam tanganku. Buset! Masih jam 10! Berarti aku harus nunggu di Gambir 7 jam-an lagi. Ok, Ndoten. 7 jam bukan waktu yang lama kok!
Satu jam pertama. Aku duduk di ruang tunggu sambil kenalan sama mbak-mbak berjilbab yang duduk di sampingku. Ternyata dia berangkat ke Semarang jam setengah 11. Kembali kududuk sendiri setelah mbak itu berangkat.
Satu jam kedua. Kukuruyuuuuk. Perutku bunyi. Aku baru nyadar kalo belum sarapan. So, aku ke hoka hoka bento buat nyarap! Sengaja aku lama-lamain makan disana. Soalnya kursi disini lebih empuk daripada yang diruang tunggu. Yang kupelajari selama aku di Jakarta adalah be confidence! Makan sambil baca majalah dengan gayaku yang sok pede dan cool. Ga kelihatan deh kalo aku ini si cewek ndeso. Wakakakak…
Satu jam ketiga. Aku udah mulai Bete. Baterai MP3 dah tinggal satu. Majalah udah abis dibaca. Akhirnya, aku ngehubungin temen-temenku wat ngaktifin mig-nya. Kalo udah chattingan lewat mobile kayak gini, jadi lupa waktu deh! Ups, disini kan ga ada tempat wat nge-charge hp! Gawat, ntar susah ngehubungin adek di jogja kalo mau minta dijemput. Mau ga mau, acara chattingan harus disudahi sampai disini biar baterai hp-ku awet.
Satu jam keempat dihabiskan dengan sama-sama ngebosenin. BETE!!! Oya, aku belum solat dhuhur! So, aku turun lagi ke bawah buat nyari musholla. Abis sholat, lagi-lagi aku keabisan ide buat ngabisin waktu.
Gelo! Nih pantat juga udah ga bisa diajak kompromi lagi! Pantatku kesemutan! Aku udah berusaha keras memodifikasi cara dudukku supaya kesemutannya ga cuma di satu tempat. Tapi tetep aja aku ngerasa pegel banget dari kepala sampe kaki.
Satu jam kelima, nonton TV di ruang tunggu sambil ngangguk-angguk. Bukan, bukan karna ngerti acaranya, tapi gara-gara ngantuk berat.
Satu jam keenam, aku knalan sama ibu-ibu dari kementrian. Trus solat ashar sambil tiduran bentar di mushola.
Akhirnya jam 5 kurang seperempat keretanya datang. Kusambut kereta itu dengan hati suka cita. Oh, keretaku. I miss u…. Huhuhu…
Pelajaran yang bisa diambil hari ini adalah, jangan mau nunggu kereta di Gambir sendirian, 7 jam.