Disini kamu tidak akan menemukan semua hal tentang modernisasi, purifikasi, materialisasi, maupun kaki bau terasi.
Tapi kamu akan sangat tercengang setelah tau bahwa .... TERNYATA MASIH ADA YA CEWEK SE NDESO ITU...

Salam senyum
Cewek Ndeso

Minggu, Desember 30, 2007

SEHABIS LIBUR LEBARAN

Monday, October 22th 2007
Oh… hari pertama kuliah tu emang nyebelin!!! Setelah dimanja oleh kesenangan saat liburan lebaran, eh berangkat-berangkat kuliah sibuknya langsung stengah mati euy!
Ok, aq jelasin detailnya satu persatu biar kalian tau betapa hidup ini penuh dengan halangan dan rintangan. Ceileee!!!! Pertama, aku harus berangkat pagi-pagi banget gara-gara aq lom ngopiin materi flavonoid wat anak kelas. Asal tau aja ya, aq tuh penanggung jawab (baca:PJ) matkul FitokimiaII yang biasanya bkerja sama dengan diana, temen kelasku. Gara-gara diana lagi balik kerumahnya di Bekasi, so dia sms aq kalo datengnya telat. Walhasil aq yang harus ngerjain smuanya. Alhamdulillah..Allah emang slalu bersama orang-orang yang mau berusaha! Smua trasa bgitu mudah. Masalah fotokopi yang kukira bakalan tutup tempat fotokopinya, eh ternyata buka begitu lebarnya. Fotokopinya juga cepet lagi! Udah gitu, aq juga dimudahin dapet LCD walopun haruz ngrayu mister cleaning service yang blagunya stengah mati! Dengan nyolotnya dia bilang gini, “lo, baru masuk ko langsung kuliah? Rajin amat! Maaf-maafan dulu kek!”. Eergh..untung aja aq lagi klaperan gara-gara belom breakfast, jadi aq males nanggepin. Akhirnya aq yampe kelas juga. Kelas masih kosong melompong! Maklum hari pertama kuliah sih, jadi anak-anak masih pada males-malesan, kcuali anak yang keterlaluan rajinnya, seperti aq ini lo! Huehehe,,,
Kuliah fitokimia kali ini trasa begitu menegangkan. Bapak musir, selaku dosen yang bertanggung jawab pada matkul ini ngadain diskusi. Awalnya anak-anak pada ketakutan truz nyalahin PJ-nya gara-gara ga dikasih tau sbelumnya kalo hari ini ada diskusi. Duh gusti, lagi-lagi PJ-nya yang kena! Yo, jangan salahin PJ-nya dunkz! Salahin diri sendiri, knapa semalem ga blajar? Aq juga semalem ga buka buku sama skali dink! He…
Smua anak jadi tegang nunggu giliran wat ditunjuk maju ke depan wat jawab pertanyaan-pertanyaan “maut” dari p’musir. Lalu apa yang aq lakukan? Pura-pura aja baca-baca buku (padahal copy materinya aja lupa tak bawa lo! He..). Tapi ok juga, aq ga ditunjuk wat jawab soal sampe kuliah slese. Alhamdulillah…
Oya, ada kabar buruk dari dosen b’kepala seksi itu (he..). Kabarnya…minggu depan UTS bo! Waduh, ni dosen emang ga kira-kira ya! Aq langsung minta maaf ma kiki, coz dia ga bisa mudik gara-gara itu. Lagian, siapa suruh mudiknya pas dah slese liburan?
Abiz kul fitokimia, langsung ada praktikum fitokimia. Ugh, dunia emang kejem! Kirain hari ini cuman maaf-maafan aja kayak jaman SMA. Inget ga masa muda qt dulu? Ga krasa ya, udah tua! Praktikum ini lumayan ngeBT in gara-gara aq cuma jalan mondar-mandir sambil bawa diktat, truz nyatet apa aja yang udah qt lakuin pas praktek. Bener-bener mahasiswi bodoh kurang kerjaan! Tapi aq salut juga ma feizar yang dengan setianya menunggu tetes demi tetes pelarut beserta sampel yang menetes dalam alat Soxhletasi. Oya, buat kalian yang tiba-tiba aja mengerutkan kening trus bilang “apaan tuh songket nasi?”, ugh, bukan bukan songket nasi bodoh! Soxhletasi tuh proses ekstraksi yang sampel dan pelarutnya dalam keadaan terpisah. Nah lo! Dah ngerti? Apa,belum juga? Yo wis, berarti kamu emang tepat ga milih jurusan farmasi. Huhu..
Seperti yang udah aq jelasin sebelumnya, karena aq bete ditambah mata yang udah 2,5 watt gara-gara ngantuk, so aq cari mangsa wat dikerjain. Sssstt..jangan bilang-bilang ya kalo hobiku ngerjain anak-anak kelas dikala aq sedang tak berdaya mempertahankan tubuhku yang udah diserang virus sleeping at the college. Kesaksian korban yang sering aq kerjain, mengaku gak pernah marah kalo aq lagi ‘kumat’. Katanya, aq lucu kalo lagi ngerjain orang! Yee, emangnya aq badut ancol??
Oh tidak, virusnya dah menyebar ke bagian sistem pencernaan. HCl di lambungku jadi meningkat yang bikin perutku tiba-tiba aja berbunyi…kukuruyukkk..
Waduh aq baru sadar kalo aq lom maem dari pagi. Tapi aq bukanlah mahasiswi stupid yang rela meninggalkan kuliah demi sepotong bakwan jagung di kantin. Jadinya ya, aq nunggu sampe ada waktu yang tepat. Tapi yang namanya rizki tuh pastinya ga bakalan lari kemana. Abiz praktikum, ternyata anak-anak pada ngebagiin oleh-oleh hasil rampokannya waktu mudik kemaren. Adah yang abiz mudik ke Jogja, bawa bakpia patok en yangko, ana dari Sunda bawa kue putri salju (yeee..ini mah di Tegal juga banyak kalee!!!), truz agus, anak B yang katanya sekampung halaman ma aq, ngasih antor ma pilus. Wuih, aq sih dah bosen sama antor en pilus. Tapi entah kenapa kalo di makan bareng anak-anak sekelas, apalagi sambil berebutan, makanan yang tadinya rasanya biasa-biasa aja menjadi luar biasa! Nyam..nyam..kriuk..kriukk..duuuttt…upss…hehe…
Wuihhh…kenyang rasanya…!!

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO
karang di Pantai Baron, Jogja

hei, he's not my prince

hei, he's not  my prince
di Masjid UGM

di kampus kuning

di kampus kuning