Disini kamu tidak akan menemukan semua hal tentang modernisasi, purifikasi, materialisasi, maupun kaki bau terasi.
Tapi kamu akan sangat tercengang setelah tau bahwa .... TERNYATA MASIH ADA YA CEWEK SE NDESO ITU...

Salam senyum
Cewek Ndeso

Minggu, Desember 30, 2007

AKREDITASI

Tuersday, November 8th 2007
Tiba-tiba aja kampusku yang tadinya tenang jadi heboh lo! Ada apa gerangan? Ow, ternyata fakultasku alias Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan mau di akreditasi. Maklum, fakultas ini kan bisa dibilang masih baru. Tahun ini aja baru tahun keempat dan belum meluluskan mahasiswanya. So, para birokrat-birokrat kampus pun jadi berubah super sibuk kuadrat!!! Mahasiswa yang tadinya tenang-tenang aja pun jadi ikut-ikutan heboh. Terutama bagi si celana jins mania! Whats up? Ow, ternyata pada 3 hari penilaian akreditasi kita dihimbau oleh bapak Yanis selaku KaJur Farmasi UIN wat pake R O K karena menurut beliau rok itu mencerminkan pakaian yang Islami. Setuju!! Oya, bagi kalian yang lom tau apa itu ROK akan kujelaskan secara singkat, padat dan berisi disini. Rok itu tuh sejenis pakaian kuno wanita atau lebih tepatnya pakaian ibu-ibu buat pergi ke acara kondangan atau ke pasar. Sssttt,,,ini definisi pribadi yang diterapkan oleh si jins mania lo! Dalam artian, mereka benci setengah mati dengan yang namanya ROK! Tapi, yang namanya peraturan tetaplah peraturan. Walhasil beberapa hari menjelang penilaian akreditasi, si jins mania mulai berburu untuk mendapatkan sewaan ROK. Wuih, lega deh kalo aq tuh bukan termasuk si jins mania. Aq tuh bisa dibilang cewek yang masih flexibel dan cukup ndeso untuk pake ROK ke kampus. Celana OK, rok pun OK! Malahan sejak aq jadi college student, kesadaranku untuk memakai rok muncul secara ajaib! Woi, para lelaki di luaran sana! Carilah pendamping hidup seperti ini! Wakakak…. :-P
Padahal menurutku asik banget lo, kalo semua anak di fakultasku ini pada pake rok. Kelihatan rapi. Beda banget kaya biasanya yang banyak pada pake celana. Mo itu celana cutbray kek, celana pensil kek, celana spidol kek, celana pulpen kek, pokoknya semua jenis celana deh! Oya, setelah aq interogasi paksa si jins mania itu, banyak lo dari mereka yang ngaku kalo ternyata pake rok itu enak. Katanya kalo pake rok mereka pada ngerasain semilir dari bawah. Huehehe…
Ok, setelah dari tadi kita muter-muter ngomongin ROK dan semilir yang ga jelas itu, mendingan kita balik lagi ke topik utama dari oyet-oyetanku ini yaitu akreditasi. Orang dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) alias asesor yang dateng ada dua orang, yang satu namanya bapak Prof. Dr. Ibnu Gholib Gandjar dan satunya lagi ibu Dr. Maria Immaculata, Msi. Apt. Kalau kebetulan Bapak Gholib atau Ibu Maria berkunjung ke blog ku, salam kenal ya pak, bu.
Ga tau kesambet dimana, anak-anak farmasi yang biasanya bertingkah sangat tidak beradab tiba-tiba aja jadi bersikap amat santun. Apalagi kalo papasan sama asesor yang lagi keliling beri penilaian.
Sapaan hari biasa: Halo bro! Gila! tadi di sana ada cowok cakep banget! Kayaknya anak baru deh!
Sapaan hari akreditasi: Assalamualaikum ukhti Ulfa. Afwan, tadi ada akhi siapa ya yang lewat? Sepertinya wajahnya kurang familiar. Anak baru ya?
Wakakak... akreditasi ini emang penuh kepura-puraan. Coba kalau ini dilakuin tiap hari, ga Cuma pas ada akreditasi doank! Wuih, dunia amat indah...
Banyak banget hal-hal lain yang berubah drastis pas ada akreditasi. Rumput di depan taman kamboja yang biasanya ga karuan bentuknya itu, tiba-tiba dibentuk sedemikian rupa sampe-sampe Mr. Cleaning service yang sotoy itu ngomel-ngomelin kita kalau sampai nginjek tuh rumput.
Toilet yang biasanya baunya naudzubillah, tiba-tiba aja disulap kayak toilet hotel. Wangi abiz!! Nginep di toilet gue jabanin dah, kalo tiap hari kayak gini. Hehe..
At least, mudah-mudahan pengorbanan yang udah seluruh penghuni farmasi ini lakuin nggak sia-sia. Tuan pengasesor.... beri kita nilai yang terbaik!!!

2 komentar:

pengagum rahasia mengatakan...

Bismillah...

Dek selvi sudah baca semua tetralogi andrea belum ?

Sudah pernah ke belitung ?

Yuk kesana sambil lihat-lihat kondisi kampungnya ikal,

Saya antar gratis deh, tapi...

Mau kan saya lamar dek selvi jadi istri saya ?

pengagum rahasia mengatakan...

ups afwan ya salah nyebut nama, maksus saya steffi

dek steffi suka tipe suami yang gmn ya ?

biar saya bisa ngaca

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO
karang di Pantai Baron, Jogja

hei, he's not my prince

hei, he's not  my prince
di Masjid UGM

di kampus kuning

di kampus kuning